Rabu, 05 Desember 2012

Teraphy Stroke Memanfaatkan Mahkota Dewa



Teraphy Stroke Memanfaatkan Mahkota Dewa



Penyakit Stroke

                                                                                                                                                                                 
Pengertian penyakit stroke merupakan suatu kondisi dimana pasokan darah ke otak terganggu. Akibat kekurangan pasokan darah ke otak menyebabkan terjadinya reaksi biokimia yang merusakan atau mematikan sel-sel syaraf otak. Akibat adanya kematian jaringan otak bisa menyebabkan hilangnya fungsi   jaringan itu.
Penyakit stroke adalah merupakan penyebab kematian ketiga di Amerika dan keempat di Indonesia setelah jantung, kanker dan darah tinggi/hipertensi. Apabila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita penyakit stroke akan  mengalami kelumpuhan pada anggota tubuhnya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan berbicara.



Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke iskemik dan stroke hemorragik.

Stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena terjadi penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah atau darah beku yang menyumbat suatu pembuluh darah ke otak. Hampir sebagian besar pasien atau sebesar 83% mengalami strok jenis ini.

Stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusak bagian tersebut. Hampir 70 persen kasus stroke hemorrhagik terjadi pada penderita hipertensi/darah tinggi.


Penyebab Stroke


Ada 2 jenis penyebab stroke yaitu penyebab stroke karena keadaan dan resiko. Keadaan yang menyebabkan terjadinya stroke adalah faktor usia lanjut, obesitas, kurang berolah raga dan faktor keturunan. Faktor usia lanjut merupakan salah satu faktor utama penyebab stroke disamping budaya hidup tidak sehat seperti kurang berolah raga dan makan dengan kadar kolesterol tinggi.


Mencegah Penyakit Stroke

Mencegah stroke ada berbagai cara diantaranya adalah berolah raga secara teratur, membiasakan pola hidup sehat, makan yang sehat dengan kadar gizi cukup dan hindari kolesterol, stop merokok, berhenti minum minuman beralkohol, jangan banyak pikiran, konsumsi Teh Mahkota Dewa (berdasarkan penelitian bisa mengurangi resiko stroke) dan hindari stress.
                                                                                     

Resep cara menggunakan Mahkota Dewa.

Untuk mengolah Mahkota Dewa menjadi obat pun sangat gampang. Dengan menyeduh teh yang diracik dari kulit dan daging buah, cangkang buah atau daun Mahkota Dewa, bahan obat alami ini pun siap dipakai.
Kalau tidak menghendaki rasa pahitnya, kita bisa sedikit bersusah payah mengolahnya menjadi ramuan instan. Rasanya ditanggung lebih sedap tanpa mengurangi khasiat.
Dewa penyembuh bagi yang mengalaminya. Berikut ada beberapa cara membuat ramuan dari tanaman Mahkota Dewa:



Membuat Kapsul Mahkota Dewa,


                                                                                                                          
Bahan:
Daging buah Mahkota Dewa kering : 5 - 6 iris
Daun salam kering : 1 genggam
Cara membuat:
Kedua bahan ditumbuk halus, diayak, lalu dimasukkan ke dalam kapsul. Setiap bahan dimasukkan dalam kapsul terpisah dengan dosis 500 mg per kapsul. Minum masing-masing kapsul, 2 - 3 kali sehari.






Ramuan untuk Stroke dan Jantung

                                                                                                                                 
Bahan:
Daging buah Mahkota Dewa kering : 5 gram
Pegagan : 15 gram
Sambiloto kering : 10 gram
Daun dewa : 15 gram
Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 5 gelas air. Angkat rebusan setelah tinggal 3 gelas. Angkat dan saring. Minum 3 kali sehari masing-masing satu gelas.



Ada alasan mengapa biji Mahkota Dewa tidak dikonsumsi. Bijinya sangat beracun. Kalau mengunyahnya, kita bisa muntah-muntah dan lidah mati rasa. Sebab itu, bagian ini cuma digunakan sebagai obat luar untuk penyakit kulit.

Sudah tentu menjadikan daging buah atau cangkangn Mahkota Dewa sebagai obat perlu pengolahan terlebih dulu. Bisa dijadikan buah kering, teh racik atau ramuan instan. Namun, yang sering dilakukan adalah menjadikannya teh racik dan ramuan instan. Bagian lain yang bisa menjadi obat adalah batang dan daun.

Sedangkan daunnya bisa menyembuhkan lemah syahwat, disentri, alergi, dan tumor. Cara memanfaatkan daun adalah dengan merebus dan meminum airnya..



Demikian dikutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita tentang  pemanfaatan  Mahkota Dewa.


Terima kasih,


Sean conn

2 komentar:

  1. Wah tips bagus nih, udah lama cari ramuan alternatif buat stroke kakek saya. makasih ya gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" gan, smoga bermanfaat buat kesehatan kakeknya ya!
      kalau merasa repot meramunya, silahkan saja langsung beli produk yg sudah jadi berupa teh, kapsul, madu, dll...
      sama" ampuh kok khasiatnya,
      selamat mencoba!

      Hapus

Bagaimana menurut Anda?